2011-07-17

Kim Jae Joong Wasurenaide

Wasurenaide adalah sebuah lagu yang di bawakan TVXQ ketika masih berlima, Baru-baru ini ada penyanyi china yang membuat versi bahasa china dari lagu ini. Lagu ini di ciptakan dan di arransemen oleh Kim Jaejoong pada tahun 2009 dan dinyanyikan oleh TVXQ (5 member)  yang termasuk dalam album Jepang mereka " Secret Code" di bawah label Rhythm Zone, subsidiary dari Avex. Beberapa hari yang lalu keluarlah sebuah lagu yang persis sama tapi mengunakan bahasa China dinyanyikan oleh ZHuo Qibo aka Roy.

Versi dari Roy :



Banyak spekulasi yang beredar dikalangan fans, kemungkinan Avex menjual lagu ini kepada Roy tanpa melibatkan Jaejoong ( tanpa mencantumkan nama Jaejoong pada Credit), adalah isu yang berkembang dikalangan fans, hal ini dikarenakan Ray di fotonya mencantumkan logo Avex.
Dan lagu ini sudah beredar di situs music download di china, di deskripsi lagu tidak dicantumkan nama Jaejoong, hanya di katakan bahwa lagu ini sangat sesuai dengan suara Ray dan ia menexpresikan lagu ini dengan baik. 
Wasurenaide remakedi track no 1 dari dua lagu yang ada pada EP Roy. 
Dari Pihak Avex sendiri melalui CEOnya mengatakan tidak tahu menahu dengan Ray, dan menuding Ray telah mejiplak lagu tanpa permisi, dan semua itu tidak ada hubungan dengan Avex.
Wasurenaide sendiri mempunyai arti dan memori yang luar biasa bagi TVXQ dan fans, hal ini tentunya sangat membuat fans sedih dan terluka, Jika memang Avex menjual lagu ini tanpa menyertakan Jeajoong. Maka dari itu Fans memebuat Petisi di twitter untuk mengembalikan lagu ini kepada Jaejoong, Bisa lihat petisi nya disini http://twitition.com/xk48v.
Lalu bagaimana tanggapan Jaejoong sendiri tentang hal ini?  melalui twitter Jaejong meungkapkan perasaannya
Trans : Wasurenaide bukan lagu ku, bukan lagu siapa-siapa, tapi lagu TVXQ dengan 5 member, saya tidak mau menyanyikannya sendiri maupun bertiga.
Saya tertegun setelah membaca ini, sedih sekali, Saya yakin bahwa Jaejoong sendiri mempunyai banyak kenangan dengan lagu ini, lagu yang ia ciptakan lyric dan nadanya. Tapi ia lagu itu tidak akan luar biasa kalau bukan mereke berlima yang menyanyikannya.
Saya pribadi berpikir, dengan suara Jaejoong yang  khas dan kemampuan bernyanyi yang hebat, tentu saja ia dapat menyanyikan lagu itu sendiri, saya yakin pasti akan bagus juga hasilnya, tapi sepertinya lagu ini bukan sekedar lagu untuk dinyanyikan saja, tapi banyak kenangan didalamnya, dan biarlah lagu ini tetap menjadi lagu " Wasurenaide"  milik TVXQ dengan 5 member. Saya terpesona oleh seseorang seperti Jaejoong, bukan karena suaranya dan wajahnya, tapi dari sikapnya yang sentimentil dan menyentuh. I Love this man, dan selamanya akan support Jaejoong dan JYJ.
Wasurenaide Versi original


Credit news and Image to : JYJ3.net

No comments:

Post a Comment