2011-01-15

Park Yoochun, Heo Young Saeng and Kim Hyung Joon - How Deep Is Your Love?


Saya tidak akan bertanya seberapa dalam cinta Yoochun untuk saya (mungkin kah itu?). Tapi, Itu adalah judul lagu dari The Bee Gees, lagu ini cukup terkenal pada eranya dan era sesudahnya. Kemarin saya iseng-iseng menjelajahi Youtube, dan saya menemukan beberapa cover dari Lagu " How Deep Is Your Love" ini. Yang mengcover juga banyak, mulai dari penyanyi amatir sampai penyanyi profesional. Salah satunya ya Park Yoochun.


Tentang lagu " How Deep Is Your Love" ini sendiri adalah lagu yang di populerkan oleh pad tahun 1977 yang diperuntukan sebagai OST film "Saturday Night Fever". Nah, ternyata banyak sekali yang mengulang lagu ini dan kemudian merekamnya untuk tujuan comercial (Tentunya sudah minta izin sama yang punya lagu).

Sekilas Tentang Cover Version "How Deep Is Your Love"

Pada tahun 1980, Pink Lady, sebuah girl band asal jepang mengcover lagu ini dan ditampilkan di acara variety show amerika mereka  "Pink Lady and Jeff".Di tahun 1996 BoyBand asal UK Take That juga merekam ulang lagu ini, dan lagu ini menjuarai UK single Chart ketika itu. lagu ini juga merupakan single yang dikeluarkan Take That sebelum Hiatus pajang mereka. Pada Tahun 1999 group Hip Hop asal Korea merekam versi rap dari lagu ini, yang masuk kedalam album mereka  태권V (teegwon V) dan lagu ini juga masuk kedalam lagu untuk game Audition Online

Dan banyak lagi yang lain yang telah mengcover dan merekam ulang lagu ini. seperti En Vogue pada 2003,
Gitaris Peter White pada tahun 1994, The Temptations tahun 2007 masuk kedalam album back to Front.
Grupo Óptimo, Group dari Dominikan Bachata, merilis versi Spanyol, dengan judul "Grande Que Es Tu Amor" di album Óptimo FDL pada tahun 2007. Band rock Serbia Eva Braun merekam versi live pada tahun 2001, namun lagu itu tidak resmi dirilis sampai tahun 2008 pada album kompilasi Off The Record. Martin Rolinski, vokalis band Bodies Without Organs, telah membuat versinya sendiri dari lagu ini. Yang terakhir Kelly Rowland dan Michael Buble merilis Cover version dari lagu ini  di tahun 2010.



Tapi dari semua cover lagu how deep is your love yang ada, saya sangat tertarik dengan Park Yoochun, Lagu ini tidak di keluarkan di dalam Album manapun dari TVXQ atau JYJ, tapi kita dapat menjumpainya di Youtube ( terima kasih kepada Fans park Yoochun yang telah upload video tersebut). Ini adalah penampilan Yoochun di acara Variety Show "Heroine".



Yoochun mempunyai suara yang bagus dan bonusnya dia berwajah menawan, saya rasa ini lah yang membuat saya lebih menyukai versi Yoochun dari pada versi cover lainya yang sebelumnya saya mention diatas. Walaupun tidak full satu lagu, tapi cukup membuat saya tahu kalau Yoochun benar-benar mempunyai suara  yang bagus dan kharisma.

Selain Yoochun, Flower boys dari SS501 juga pernah membawakan lagu ini dalam sebuah acara Valentine spesial yang di Tayangkan di salah satu stasiun TV Korea. Heo Young Saeng dan Kim Hyung Jun, sukses membuat Fans mereka Histeris ( termasuk saya).



Well, setiap orang punya selera masing-masing ya kan? Saya mungkin memilih Versi Park Yoochun dan SS501, Bukan karena yang lainnya tidak bagus, hanya masalah selera... JYJ and SS501 fighting!!

No comments:

Post a Comment